Kamis, 05 Januari 2012

sebuah pelajaran dari kamar RS

Dua hari yang lalu, aku dan beberapa orang teman kantor menjenguk ibu seorang teman kantorku yang sedang sakit di RS yang letaknya tidak jauh dari kantor.
Ibu temanku sudah menginap dirumahsakit tsb sejak seminggu yang lalu. kondisinya memprihatinkan, penyakit yang ada telah menggerogoti tubuhnya hingga turun 11kg, jadi sekarang terlihat sangat kurus sekali.
sedih banget liatnya.
ayah temanku sampai harus cuti untuk menunggui sang istri tercinta yang harus stay di rumah sakit.
pada saat kita datang, sang suami dengan kesetiaannya, sedang menyisir rambut sang istri dengan perlahan, membantu membersihkan kotoran-kotoran rambut.

pulang dari menjenguk biasa saja, semuanya mengalir dengan normal. kita makan siang, balik ke kantor, kerja lagi seperti biasa, lalu pulang ke rumah. nah ada yang luar biasa neh pas aku sampai rumah.
selama sholat maghrib dan isya aku sedih banget inget tentang kejadian yang terjadi siang tadi.
sebuah pelajaran berharga betapa pentingnya sebuah kesehatan dan yang terpenting lagi dari itu adalah betapa pentingnya ibu yang sehat.
sungguh aku jadi teringat akan segala dosa-dosaku terhadap mamamqu tercinta..
dan air matakupun mengalir dengan derasnya.
karena sedihnya, aku langsung ingin tidur rasanya. sampai-sampai ritual sebelum tidurpun tidak aku laksanakan. maafkan aku suamiku tercinta.

dan dalam hati terucap doaku yang tulus untuk ibuku tercinta..
semoga mamah sehat selalu, dan memberikan kebahagiaan di dunia dan akhirat.

Ya Allah.. maafkan aku yang sering sekali membuat sedih ibuku, sering membuat ibuku menangis karena ulahku, dan maafkan aku yang belum dapat membahagiakan ibu sampai saat ini.

Ya Allah, jagalah ibuku selalu..
aamiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ibu Profesional

Game Level 1 : Komunikasi Produktif#2