Kamis, 05 Januari 2012

Cooking-Cooking

pengen pinter masak, pengen jago masak, aaaaaaaaaaaaaaah mupeng banget liat blog-blog orang yang majang hasil karya mereka. Ada yang aliran manis, asing, makanan berat, pasta, puding dan banyak lagi.
Ya Allah pengen banget bisa masak seperti itu semua.
pengen buka catering, biar bisa kerja di rumah..

Sementara ini, di usia pernikahan kami yang ke-6 bulan ini, menu andalah untuk suami tercinta adalah sop, beraneka ragam sop sudah dicoba (sebenernya sih baru sop itu-itu aja siih hehee...)
palingan nih : Sop Ayam, Sop Baso, Sop Kacang Merah, Sop Jagung.
karena suamiku pecinta sop maka aku bereksperimen untuk membuat berbagai jenis sop. aku jadi ketularan juga cinta sop.

masakan andalanku selanjutnya adalah kacang kedelai dan olahannya alias tahu tempe. heheeee... palingan ya di goreng, goreng lagis, goreng tepung, dioseng2 deh. kasih bawang putih, bawang bombay dan cabe, garem juga dong gak lupa. ^_^

hmm lauk lain yg tidak kalah pamor di dapur kecilku adalah telor dan ikan kembung. kalau telor adalah menu andalan dipagi hari untuk sarapan pagi saat terburu-buru pergi ke kantor. seperti pada umumnya telor ini diolah ceplok, dadar-dadar polos, dadar campur bawang cabe, dadar campur sayuran, dadar campur baso- kalo bahasa kerennya bikin omlet ^_^  yang kami nikmati dengan nasi putih biasa atau nasi goreng ataupun nasi uduk ^_^ hmmm nyummy

belum banyak menu yang bisa aku buat, karena belum nyoba juga sih, kendala-kendalanya masih ribet beli bahannya, karena bahan-bahan masakan yang biasa aku beli itu notabene adalah sayur2an yang aku jumpai pada saat pulang kerja di stasiun (belanja sore-maghrib, sambil jalan menuju angkot 04 , di sekitaran stasiun depok baru). jadi sayur-sayurannya yaaah hanya sekitaran buncis, kangkung, bayam, wortel, kacang panjang, brokoli, kol, kentang, jagung, baso, cabe, bawang, ikan, tahu/tempe, dan buah. udah deh. so simple.

padahal nih aku udah mulai beli-beli buku resep makanan gitu, tapi belum sempet prakteknya hehe... ^_^
semoga dalam bulan ini aku udah bisa praktek beberapa menu dari buku-buku itu...

semangat belajar memasak, gambattene...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ibu Profesional

Game Level 1 : Komunikasi Produktif#2