Sabtu, 23 Januari 2021

Menulis Yuk!

Resolusi Menulis 2021

Menyambut 2021 ini Aku memberanikan diri untuk menantang diri dalam belajar menulis. Salah satunya dengan mengikuti Kelas Literasi Ibu Profesional (KLIP) ini. 

Bertepatan dengan itu, Maraknya bermain sepeda juga menjadi aktifitas yang menyenangkan di tengah pandemi seperti ini. Namun seringkali bersepeda ini hanya sekedar bersepeda tanpa proses belajar lebih lanjut. Sehingga hanya bersisa pegal dan keram-keram saja yang ada. 


Nah berangkat dari itulah maka terbetiklah ide Bike to Write yang sekaligus dapat dimasukan ke dalam agenda resolusi menulisku di tahun 2021 ini. Hal ini bertujuan agar selain bersepeda yang mengolah raga, juga berlatih untuk mengolah indera, batin dan fikiran untuk dapat mengamati lebih dalam dan  mengobservasi lebih detail lagi dengan apa yang dilalui dan dilihat selama bersepeda. Dari situ Aku bisa belajar kira-kira Hikmah apa yang dapat aku petik dari perjalanan selama bersepeda dan apa yang bisa aku tulis untuk dapat dibagikan. 

Semoga aku bisa konsisten melakukan resolusi Bike to Write ini. Aamiin..

.

Selain itu Resolusi yang terbesit dalam Menulis ini adalah Program Self Healing. Aku ingin membuat sebuah tempat sampah yang akan aku beri nama "Broken Heart". Semoga tempat sampah ini dapat mengeluarkan semua racun-racun yang masih mengendap di hati ini. Dengan begitu proses penyembuhan batin yang terluka dapat semakin sembuh dan membaik. Project Broken Heart ini bukan ingin membuka aib ataupun luka lama, namun aku ingin mengambil hikmah dan menjadi pengingat bahwa aku pernah menjumpai badai yang seperti itu. dan harapannya aku bisa lebih siap dan lebih kuat lagi dalam menghadapi badai yang akan datang lagi kelak di masa yang akan datang. Karena Badai pasti berlalu dan pasti akan datang lagi lagi dan lagi. 

     

Karena sejatinya Perbedaan Ujian sekolah dengan Ujian kehidupan adalah Jika Ujian Sekolah kita belajar terlebih dahulu baru berlangsung ujian. Dan sebaliknya Ujian Hidup datang terlebih dahulu baru kita belajar setelahnya. Belajar bersabar adalah yang paling utama Key of the Key dari semua soal ujian kehidupan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ibu Profesional

Game Level 1 : Komunikasi Produktif#2