Minggu, 23 Februari 2020

Bunsay Game Level 11 Fitrah Seksualitas

KELAS BUNDA SAYANG #5 JAKARTA BANTEN
GAME LEVEL 11 FITRAH SEKSUALITAS


PERAN AYAH DALAM PENGASUHAN UNTUK MEMBANGKITKAN FITRAH SEKSUALITAS ANAK

 

Dipresentasikan oleh :

Kelompok 4

Annisyah Nurhafifah
Intan Lestari
Novadita Dwiputri
Riris Maharsi
Siti Nurul Huda
Yudith Sand Faundry

 "Mendidik Fitrah Seksualitas sehingga tumbuh indah paripurna akan berujung kepada tercapainya peran ke-Ayahan sejati bagi anak lelaki dan peran keIbuan sejati bagi anak perempuan. Buahnya berupa adab mulia kepada pasangan dan anak keturunan" 






RESUME SESI TANYA JAWAB :

#Tanya
Kalo anak perempuan usia 11 tahun, trs dideketin sama anak cowo kls 7, trs dia ga respon, biasa aja, pikir aku krn anak cowo nya jg kurang oke😆, tp pas dideketin ama anak cowo yg keren, ganteng, putih kaya oppa korea dia pun sama, ga respon juga, aman ga sih?
Selama ini emang di usia 10-11 emang sengaja didekatkan sama ayah nya, bahkan dr kecil emang deket bgt sama ayah nya, kalo sama ibunya deket nya didapur, cerita2, lalu baiknya ayah nya gimana ya?
Ngasih tau udah, kalo anak laki2 usia smp pasti ada rasa suka, tp dia jwb biarin aja

JAWAB :
Hehee iyaa ya mba jaman sekarang anak anak biasanya sudah suka sukaan. Tapi terkadang kepribadian anak yang berbeda beda ada yg terbuka tentang perasaannya ada yg justru tertutup. Peran ayah untuk jadi sahabat dan teman cerita tentu jadi harapan ya. Tapi bukan berarti bercerita tentang org yg dia suka adalah satu satunya bentuk kedekatan dia dengan ayah, atau malah bentuk ketidaknormalan akan suka dengan lawan jenis. Pasti ada hal-hal lain yang menunjukkan bentuk kedekatan yang lain dengan ayah, misalnya bermain bersama, obrolan tentang hobi, atau film kesukaan. Itu saja sudah bentuk dia nyaman loh dengan pria, alhamdulillah terarah dengan mahramnya :)


# tanya
sualim kel 8
gimana tips n triknya supaya ayah terlibat juga dalam pengasuhan, sementara doi pulang selalu jam 9 malam dan weekend pun jg masih masuk, jd seringnya anak2 hanya saya yg membersamai ?
JAWAB :
Kalau sepulang kerja anak sudah tidur.. mungkin bisa manfaatin waktu bada subuh sampai brgkt kerja.. dan sebelum berangkat kerja ayah juga bisa memberikan kecupan pada si anak atau sentuhan pada si anak

Wah betul nih kontak fisik orgtua dengan anak itu perlu dan mempengaruhi perkembangan psikologi anak apalagi ditanamkan sejak kecil.

Ini pun related dengan aku..
Perlu waktu untuk step by step "memperbaiki" Siklus ini..
Agar ketemu ritme "belajar bareng" Yang pas antara anak dan ayah..

Apa itu?
Kita yang legowo, sambil komprod apa mau kita menyempurnakan visi dan misi keluarga yg dibuat..

🌸Bisa memaksimalkan waktu yang selagi bertemu dengan anak. Dengan Menyusun kegiatan yang berhubungan yang membangkitkan fitrah seksual anak


🌸Jika ayah tidak dapat menelpon karena sibuk/kendala komunikasi, maka memintanya untuk tidak melupakan anak-anaknya dalam doa. Daan yang pasti..doa yang datangnya dari hati..akan sampai ke hati juga

#tanya
Jika ada anak perempuan yg secara tiba2 khilangan sosok ayah di usia SD, kmudian si ibunya jg kurang bisa mendidik dg baik. Shingga si anak tsb tumbuh dg luka dri masa lalunya dan terjerumus dlm kenakalan remaja. Apa yg harus dilakukan?
JAWAB :
Aku coba bantu jawab..
Ini.. Pertama-tama yg harus diperbaiki adalah orangtuanya..
Selama masih di lingkaran orangtua yg menyalahkan sianak, lingkumgan, dan keadaan.. Ini akan membekas hingga si anak dewasa.. Karena kecenderungan banyak fitrah yang terlewatkan..
Kalau sampai titik ini masih mentok..

Pendekatan efektif, bisa dilakukan pendekatan emosional sesuai usia, kepada si anak dgn pendekatan khusus.. Dan ekstra sabar..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ibu Profesional

Game Level 1 : Komunikasi Produktif#2