Sabtu, 07 Desember 2019

Game Level 8 #10 CerdasFinansial

Ada pertanyaan yang menggelitik dari Naya
N : Bund, kenapa sih kalau aku minta beli mainan pasti bilangnya nanti yaa tunggu Ayah. Tapi kalau Bunda beli Karibi, beli cumi, itu Bunda langsung beli aja di online
B  : Iya Nak karena kan itu Bunda untuk jualan lagi dan Bunda beli nya online.
Nah uang yang ada di Bunda itu khusus untuk makan, beli buah Naya, beli sayur, beli lauk itu namanya kebutuhan pokok kita untuk hidup.
Nah kalau Naya mau jajan atau beli-belian, itu Naya bilang ke Ayah.

N : ooh jadi Bunda untuk maem yaa?
B  : iya betul. Jadi kalau Naya minta ke Bunda dan Bunda bilang tidak ya tidak. Mau Naya nangis - nangis , mau Naya jungkir balik ya tetap tidak Bunda belikan. okey mengerti?
N : Okey
.
Konsep Cerdas Finansial yang Bunda terapkan salahsatunya Bunda harus "TEGA" berkata tidak untuk keinginan sang anak yang seringkali ingin jajan mainan atau jajanan lainnya yang memang tidak dibutuhkan.
.
Efek lain dari seringnya Bunda tega untuk berkata Tidak saat Naya minta jajan adalah Dia minta jajan ke Ayahnya atau Tantenya.
Sedikit demi sedikit Bunda mulai memberi pemahaman juga kepada Naya, kalau tidak boleh sering-sering minta jajan sama tantenya. Itu tidak baik. Tapi ya namanya Tantenya juga sayang alhasil dibelikan juga dong. Bahagialah tuh bocil jajan terus sama Tantenya..
Masya Allah Tabarakallah

#HariKe10
#GameLevel8
#Tantangan10Hari
#CerdasFinansial
#KuliahBundaSayang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ibu Profesional

Game Level 1 : Komunikasi Produktif#2