Senin, 12 Agustus 2019

Game Level 5 Project Literasi : Menstimulasi Anak Senang Membaca

Menjalani Project Literasi hari ke empat ini Bunda akan memberikan progress mengenai apa yang Bunda baca hari ini.
Hari ini K tidak bersama Bunda karena K sedang berlibur di rumah Eyangnya, sehingga tidak ada proses membaca bersama hari ini.
.
Buku yang Bunda baca hari ini adalah Buku Segenggam Iman Anak Kita karya Mohammad Fauzil Adhim. Buku ini sudah lama ada di deretan rak buku. Dan sudah lama juga Bunda berniat untuk membacanya kembali untuk merefresh hati dan otak agar semakin fresh dan bersyukur dengan segala kondisi kita dan amanah dari Allah yang telah diberikan kepada Bunda.
.
Mengajarkan keterampilan membaca dan menghafal Al-Qur'an tanpa menanamkan keyakinan yang kuat sekaligus pengalaman berinteraksi dengan ayat-ayat Al-Qur'an, sama seperti meletakkan bertumpuk kitab di punggung keledai. Banyak ilmu di dalamnya, tetapi tak bisa mengambil pelajaran darinya. (Hal.168)
.
.
.
Selain membaca buku fisik, Bunda juga hari ini mendengar buku melalui Podcast dari aplikasi favorit yaitu Inspigo (Inspiration on the go)
.
Kali ini Bunda mendengarkan podcast Baca Bareng Indry yang membedah buku Hilbram Dunar yang berjudul Cinta itu Motivasi.
.
Ada kisah menarik ketika Ia kehilangan pekerjaannya. Saat itu Ia sedang menjadi MC dari acara motivator terkenal dan seorang penyiar radio. Tiba-tiba saja pekerjaan yang menjadi tulang punggung keluarga itu hilang. Sampai-sampai saat anaknya minta dibelikan sepatu basket untuk acara eksul di sekolahnya, Ia tidak bisa memenuhinya. Itulah salah satu kisah titik balik Dia untuk menjadi seorang jurnalis dan bahkan sampai dengan saat ini dia telah menerbitkan empat buku.
.
Luar biasa..
Btw, kapan dirikuh bisa menelurkan buku yaaah??
Kapaaan???

⭐ *Game Level 5* ⭐
_*Projek Literasi, Menstimulasi Anak Suka Membaca*_
💐
#hari4
#Tantangan10hari
#GameLevel5
#PohonLiterasi
#kuliahBunSayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ibu Profesional

Game Level 1 : Komunikasi Produktif#2