Sabtu, 10 Agustus 2019

Bunsay Game Level #5 : TANTANGAN 10 HARI MENSTIMULASI ANAK SUKA MEMBACA




Foto.1 Buku Bacaan K hari kedua ini

Untuk Bacaan K hari ini dia memilih dua buku ini untuk dibacakan Bunda yaitu Buku Aku Tidak Ngompol Lagi dan Buku Si Monyet & Lumba-lumba. Alhamdulillah K pun sudah bisa membaca judul buku ini dengan semakin lancar. Namun untuk isinya masih seperti sebelumnya minta untuk dibacakan Bunda. 
Setelah membaca buku Aku Tidak Ngompol lagi ini Bunda mencoba mengajak berdiskusi K perihal Ngompol. Terakhir Ngompol K yaitu beberapa bulan yang lalu. Alhamdulillah akhir-akhir ini K sudah tidak mengompol lagi. Melalui buku ini juga bisa menjadi alat pengingat bagi K ketika mau tidur K malas untuk pergi ke toilet untuk pipis dan sikat gigi sebelum tidur. 

B : Siapa yang dulu mengompol ?
K : Hehee.. 
B : Nah berarti sebelum tidur kita harus apa ?
K : pipis 
B : iya dan ?
K : Sikat gigi
B : Nah kemaren itu siapa yang males sikat gigi? 
K : hehe...
B : K kan giginya bagus tuh, nah kalau bagus itu harus dijaga dan dirawat biar giginya gak bolong-bolong ya..
K : iya
B : Nah selain itu juga kita harus apa kalau mau tidur biar kita tidak mimpi buruk ?
K : Baca Do'a dan ngaji
B : iya. K kan kalau diajak Muroja'ah suka susah ada aja alasannya. Kalau kita muroja'ah itu kan biar K dapet pahala dan meminta perlindungan Allah agar kita gak mimpi buruk pas tidur. 
K : iya kayak waktu itu mimpi buruk itu serem banget Bun..
B : Nah iya kan serem kan.. Ayoo kita Muroja'ah
K : hehee (Die nyengir)

Selain Dua Buku itu, K juga membaca buku Keaksaraan yang didapat dari sekolah. Alhamdulillah K bisa menyelesaikan 4 halaman di dalam buku ini dan 1 halaman Iqra' jilid 3 tanpa ada drama yang seperti sebelumnya Drama yang seringkali menguji kesabaran Bunda terlebih dahulu. 
Alhamdulillah ada kemajuan... ^_^




Foto.2 Buku Bacaan Bunda hari kedua

Hari kedua ini Bunda membaca dua buku ini yaitu Booklet Riba Bukan Opsi dan Children to Heaven.
Sungguh Booklet Riba Bukan Opsi ini adalah salah satu Buku yang sudah lama ada di rak buku, Dapetnya pun gratisan saat ada acara seminar parenting di Hotel Royale Krakatau saat membeli buku-buku K berhadiah buku ini. Buku ini tipis namun isinya sangat nampol banget. 
Adapun alasan kenapa diri ini tak jua membaca buku ini adalah dikarenakan TAKUT. Yup benar karena dari judulnya aja itu udah bikin ngeri. Namun berkat tantangan game level 5 Bunsay ini Bunda memberanikan diri untuk melahap habis buku ini. 
Booklet RIBA BUKAN OPSI ini berbentuk komik yang sangat colorful. Buku ini adalah buku seri komik islami yang diterbitkan oleh komunitas pengen jadi baik. 
IG. @pengenjadibaik dan FB @pengen jadi baik
atau bisa Hubungi Nomor 081225151151
Silakan cek sosmednya Insya Allah sangat bermanfaat

Sungguh membaca buku ini terasa seperti ditampar, ditabok dan unyel-unyel rasanya. Mengingat diri ini yang belum bisa jua lepas dari ini. 
Ya Allah di hari Arofah ini, di Hari Iedul Adha yang sangat mulia ini,  Hamba mohon dengan sangat agar Hamba dapat segera mengakhirinnya. Berikan jalanmu agar Hamba bisa segera berlepas diri dari tali kekang ini. 

Btw, sampai hari kedua inipun kami belum juga membuat pohon literasi karena hari ini K  pergi ke Rumah Eyangnya. Semoga kami segera bisa eksekusi untuk membuat pohon literasi ini. 


#hari2

#gamelevel5
#tantangan10 hari
#pohonliterasi
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ibu Profesional

Game Level 1 : Komunikasi Produktif#2