Rabu, 13 Januari 2021

Dua Belas

 

Selamat tanggal 12 yang pertama di tahun 2021 ini

Semoga kebaikan, keberkahan, kesehatan dan keselamatan senantiasa hadir di hati dan setiap langkah kita. 

.

Tanggal duabelas adalah tanggal cantik yang senantiasa memiliki kenangan tersendiri di dalam diri ini.

Ditanggal dan bulan yang cantik ini aku dilahirkan ke dunia yang penuh dengan ujian ini. Tanggal yang mudah untuk diingat dan untuk dikenang. Alhamdulillah aku dilahirkan di tengah keluarga yang jika dilihat dari pohon silsilah keluarga, keluarga kami terbilang lengkap. Sampai ke silsilah buyutpun kami masih mendapatkannya. Alhamdulillah semoga Allah memberkahi semua nikmat keluarga yang Allah berikan kepada kami

.

1212 enam tahun yang lalu

Ditanggal dan bulan ini tepat 12 week usia bidadari kecil hadirn di rahimku ini di tempat ternyaman sang manusia kecil berada.  Setelah penantian yang terbilang tidak sebentar namun juga bukan penantian terbilang ngoyo. Tentu bukan tanpa alasan aku berdoa untuk tidak menyegerakan mendapatkan sang buah hati. Ada alasan kuat yang aku miliki karena insting seorang istri. Namun, setelah pasrah dan ikhlas dalam suatu titik aku berdoa kepada sang pencipta aku telah pasrah dan siap dengan amanah jika Ia berkehendak. Di titik itulah aku siap untuk menjadi seorang ibu dan siap menerima takdir Allah apapun yang ada di depan sana. 

Belum genap duabelas bulan sang buah hati hadir, benar instingku selama ini Badai besar datang menerpa. Pernikahan itu berada di ujung tanduk.

12bulan x 2 aku mencoba untuk mempertahankan kapal yang hendak karam itu. Namun aku tak cukup kuat untuk bertahan dengan semuanya . Akhirnya kapal itupun karam jua.

Di tanggal 12 ini aku kembali membuka lembaran baru untuk berjuang mengarungi bahtera bersama kapal yang baru. Aku telah berazzam semoga ini kapal terakhirku. Semoga Kapal yang baru ini dapat berlayar sampai jannah-Nya kelak. 

Semoga Allah meridhoi kapal baru ini, memberkahi setiap jalan kami dan menjadikan kami keluarga yang sakinah Mawaddah warahmah. 

Badai telah berlalu dan badai selanjutnya pasti akan datang lagi, lagi dan lagi..

Semoga Allah senantiasa membimbing kami dalam setiap nafas dan langkah kaki kami selalu. Aamiin ya robbal a'lamiin.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ibu Profesional

Game Level 1 : Komunikasi Produktif#2