Senin, 08 April 2019

Game Level 1 : BERCERITA #KomunikasiProduktif5#



Saat bagi raport tengah semester hari kamis kemaren, Saya coba berdiskusi dengan ustadzah wali kelas Naya. 
B : Bagaimana ustadzah Kanaya di Sekolah? Ada PR yang menjadi catatan gak ?
U : Alhamdulillah Kanaya baik di sekolah, hafalannya Masya Allah. Kemampuan bahasanya Masya Allah berkembang di atas standar rata-rata. Dan karena perkembangan bahasa itulah seringkali saat materi berlangsung di dalam kelas Naya asyik bercerita bersama teman sebelahnya. 
B  : Masya Allah.. iya ustadzah sepertinya memang Naya sedang sangat senang bercerita. Kalau belajar di rumah pun begitu, pas baca satu kata ceritanya bisa lima menit bahkan lebih. 

 **Ustadzah hanya ketawa-ketiwi mendengarkan cerita si bocil sambil liat si bocil yang lg nunduk malu di sebelah bunda" 

##
Masya Allah , Tabarakallah ... Kemampuan Naya dalam bercerita ini sungguh luar biasa. Daya tangkapnya sangat cepat. boleh jadi salah satu faktor perkembangan ini dilatarbelakangi saat kecil dulu Naya seringkali diajak nonton berita dan diskusi politik dengan Akungnya. Alhasil usia 2 tahun dia sudah membahas tema Kanjeng Dimas yang saat itu sedang rame diperbincangkan.
##


Sesampainya di Rumah Bunda coba berdiskusi dengan Naya. Dengan mencoba mantra sakti perrkuliahan Komunikasi Produktif"D. Fokus ke Depan, Bukan Masa Lalu"

B  : Nak, Hasil raport nya  Baik Alhamdulillah.. Bunda Suka. Naya Semangat ya sekolahnya. dan saat Ustadzah sedang kasih materi nanti Naya harus mendengarkan ya. Tidak boleh bercerita sendiri. oke?
N  : Hehee.. *Nyengiir"


## Naya pun kembali berkicau, bercerita terus dan terus.. Dia stop hanya saat tidur dan sakit saja. bahkan terkadang tidurpun ia bisa sambil ngobrol. hahaa...





#hari5
#gamelevel1
#tantangan10 hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ibu Profesional

Game Level 1 : Komunikasi Produktif#2